20 December, 2012

BlackBerry 10 Review: Kok Mirip iOS?

Leave a Comment

Bocoran Screenshot BB 10
Bocoran Screenshot OS BB 10
BlackBerry 10 emang belum resmi diluncurkan. Kira-kira sebulan lagi lah. Tapi yang namanya juga barang yang ditunggu-tunggu pasar, ada aja bocoran (leaked version) yang keluar (strategi marketing juga sih menurut gw). Leaked version dari BB 10 baru-baru ini tersebar luas dari sebuah online forum di Vietnam.

Kalo diliat dari screenshot, kok mirip iPhone ya tampilannya? Bisa dilihat juga kalo bakal ada voice interface yang mirip Siri di iPhone. Ikon-ikon aplikasi, seperti Facebook dan Twitter, juga mirip di iOS dan Android.

Coba kita lihat lagi bocoran screenshot untuk device nya. Tipis gitu mirip device iPhone dan Samung Galaxy dan kebanyakan smartphone Android lainnya. Hemhh.

Bocoran Gambar Device BB 10
***

Kalo gw ngeliat, no wonder sih. Seperti yang kita tau dan rasakan, teknologi BB itu jauuh ketinggalan dari smartphone lainnya. Mungkin RIM sebagai produsen BB mencoba 'mengacu' dari teknologi yang saat ini merajai pasar smartphone.

Tapi Windows Phone aja ga mirip iOS dan Androd tuh tampilannya. Ya sorry to say, teknologi WP emang bagus dan ga bisa dianggap enteng, tapi iOS dan Android tetap yg teratas di pasaran smartphone sekarang (baca "Sorry, Microsoft: Android and iOS are still the only operating systems that matter"). Apalagi CEO RIM mau menjadikan BB big player nomor 3 di pasaran smartphone setelah Android dan iPhone (baca "RIM CEO Thorsten Heins: 'we have a clear shot at being number three"). Hehe,, good luck with that, I wanna see you try :p

Tapi kita masih belum tau nih, apakah tampilan baru BB 10 itu cuma permak tampilan depannya doang? Atau teknologi dalamnya juga ikut dipermak? Kita liat aja nanti.

***

Gimana menurut kamu? Menurut terawangan kamu terhadap gambar-gambar yang ada, apakah BB 10 akan mirip banget seperti iPhone dan Android? Share pendapatmu di sini.

0 comments:

Post a Comment