23 March, 2013

Parameter Kesuksesan: Mendefinisikan Kembali Makna 'Kaya'

4 comments
Richard Branson, founder Virgin Group (induknya Air Asia, maskapai Virgin America, label rekaman raksasa Virgin Record, dan masih banyak lagi), mengatakan bahwa parameter terbaik untuk mengukur kesuksesan adalah kebahagian.

Uang adalah produk sampingan dari goals yang lebih besar bermakna, seperti passion, kegemaran dan kebijaksanaan. Lakukanlah hal yang membuatmu senang, lakukan dengan baik, dan uang akan datang.

http://www.linkedin.com/today/post/article/20121109141247-204068115-what-s-the-best-measurement-for-success-happiness

***

Seorang mantan banker Goldman Sach (perusahaan perbankan raksasa Amerika) mendefinisikan kembali makna dari 'kekayaan' dan apa yang disebut 'kaya'.

Jika Anda punya aset plus penghasilan pasif yang cukup untuk memenuhi biaya lifestyle pribadi sepanjang hidup Anda, dan uang itu memungkinkan Anda untuk mengerjakan sesuatu yang Anda suka (tanpa mempedulikan kompensasi), maka Anda disebut kaya.

http://www.learnvest.com/2013/01/former-banker-measures-true-wealth-in-ingenious-way-123/

Jika Anda suka memberikan makan pada kaum tak punya, dan punya pemasukan pasif yang cukup untuk menghidupi diri anda, maka anda sudah disebut kaya.

Jika anda suka mengajarkan anak-anak sampai ke pelosok negeri, dan punya pemasukan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda, maka anda kaya.

Jika anda seorang pemilik warung, pemasukan yang anda punya cukup menghidupi anda dan keluarga, anda senang selalu bisa berada di rumah dan bercengkrama dengan keluarga, maka anda kaya.

Jika anda seorang nelayan, dengan kapal tidak terlalu besar, kru tidak terlalu banyak, anda senang karena ikan yang ditangkap cukup untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarga, memungkinkan anda pulang sebelum senja, memiliki waktu bermain dengan anak, maka anda kaya.

Jika kebahagiaan terbesar dalam kehidupan anda terdiri dari membaca novel dan menulis memoar Anda setiap hari, dan Anda bisa hidup cukup murah untuk membuat itu terjadi selama sisa hidup Anda, maka Anda kaya.

***

Jadi, bagi Anda yang memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi dan pengisap jiwa: Meskipun Anda mungkin memiliki rumah atau apartemen mewah dan pakaian desainer ternama, Anda tidak benar-benar kaya jika Anda membenci pekerjaan Anda.

4 comments:

  1. wah luar biasa inspirasi ini..yang kutangkap " PEKERJAANKU ADALAH HOBIKU, HOBIKU ADALAH PEKERJAANKU DAN DARI hobiku ku bisa merasa cukup...'hehehe kata BAHAGIA DAN CUKUP yang membuat kita kaya...heheheh ku juga sering melihat seorang yang dianggap miskin oleh oranglain tapi mereka bahagia...dengan kehidupanya dan merasa cukup dengan pendapatanya karena sudah bisa menghidupi diri dan keluarganya.....( #KAYA YANG SEBENARNYA ) hehehe sori komentarnya ngelantur mba Fany..kusuka sama tulisan-tulisan di blog anda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas
      senang jika ada yang suka :)

      Delete