16 January, 2013

Visit Jakarta 2013: Destinasi Wisata Air Terbaru Indonesia

Leave a Comment
Indonesia kini memiliki destinasi wisata air terbaru. Kota Jakarta yang menjadi ibu kota negara ini telah berubah menjadi tujuan wisata air menjanjikan terbaru. Banjir kota Jakarta kini telah menyediakan kesempatan bagi para pecinta water sport untuk menyalurkan hobinya dengan harga terjangkau.


Banjir Jakarta merupakan event tahunan yang jarang sekali absen. Banjir melanda Jakarta ini dimulai dari Desember hingga Januari tiap tahunnya. Tidak menutup kemungkinan, Anda masih bisa menikmatinya hingga Februari. Event ini terjadi setiap tahunnya dan makin kentara terjadi sejak 5 tahun lalu. Ketika banjir tiba, perumahan penduduk, jalan raya, hingga lintasa kereta pun terendam air. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menyalurkan hobi water sport Anda.

Lupakan Venice di Itali. Anda harus menabung berbulan-bulan hanya untuk memperoleh visa, tiket pesawat, dan menyewa gondola di sana. Di sisi lain, Jakarta sebagai salah satu kota di Asia Tenggara sangat mudah dicapai dengan biaya yang sangat terjangkau. Anda dapat mengunjungi daerah Grogol yang terpantau salah satu daerah banjir Jakarta yang cukup parah. Anda akan dapat dengan mudah menemukan penginapan dengan tarif sekitar Rp 300.000 - 1.000.000 ($30 - $100) per malam. Anda dapat menikmati fasilitas watersport yang ada dengan tarif maksimal Rp 10.000 - 20.000 ($1 - $2) seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Water sport Grogol

Nikmati panorama gedung-gedung pencakar langit Jakarta atau muka masam para pegawai kantoran yang gagal ngantor. Jika Anda kelelahan, Anda dapat bersantai sejenak sambil menikmati gorengan yang dijual para pedagang gorengan yang dapat dengan mudah ditemui di setiap tepi jalan Jakarta dan selalu laris-manis di waktu seperti ini.

Jika Anda membawa peralatan Anda sendiri, Anda dapat menikmati ombak banjir Jakarta seperti turis mancanegara di daerah Wahid Hasyim.

Surfing the wave of Jakarta flood

Sempatkan juga diri Anda untuk mengunjungi stasiun kereta terdekat. Lintasan rel kereta juga tidak mau kalah ikut digenangi air hujan. Dengan hanya merogoh Rp 1.500 atau Rp 8.000 (< $1) atau bahkan gratis (tergantung mood orang KAI), Anda bisa orang pertama yang merasakan water ski di lintasan rel kereta Jabodetabek.

Water ski di rel kereta

Jika Anda tidak mau repot, banjir Jakarta pun bisa dinikmati dengan cara sederhana seperti gambar di bawah ini.


Ketika banjir surut atau hari sedang cerah, Anda tetap bisa menikmati tujuan wisata lainnya di Jakarta. Seperti mengunjungi museum Fatahilah, bersepeda di daerah Kota Tua, naik delman di Monas, dan masih banyak lagi.

Tunggu apalagi. Sebarkan ke teman atau kerabat Anda yang berada di luar negeri yang kebetulan ingin mengunjungi Indonesia. Bagi Anda warga Indonesia yang berdomisili di luar Jabodetabek, sekali-sekali dapat mengunjungi Jakarta untuk menikmati pengalaman water sport murah meriah ;)

VISIT JAKARTA (Desember 2012 - Februari 2013)

*tulisan ini hanya parodi, saya juga merasakan deras hujan dan banjir jakarta :D

0 comments:

Post a Comment